Thursday 20 April 2017

SIA Ala CODEIGNITER

Sistem Informasi Akademik atau lebih di kenal Dengan SIA adalah salah satu sistem yang mempermudah interaksi dalam sebuah instansi khususnya Kampus dan Sekolah. Pembahasan SIA akan selalu menjadi kebutuhan setiap lini depan Instansi yang ada di indonesia. terlebih sekarang kita tidak asing lagi menggunakan aktivitas online dimanapun.

Perkembangan Teknologilah yang sejatinya yang paling mendukung untuk kebutuhan yang diperlukan guna menyesuaikan dunia dalam keadaan yang semakin maju.
kali ini Sistem infromasi yang akan saya bagikan berupa SIA yang telah terintegrasi dalam sebuah Framework yang bernama Codeigniter. Codeigniter sangat membantu kita dalam membangun sebuah Sistem tanpa harus memulai dari awal, karena Tools yang ada sudah terorganisir dalam sebuah Page yang nantinya akan kita jadikan sebagai acuan. 
Dalam Codeigniter lebih sering dikenal dengan konsep MVC (Model,View,Controller). Ini merupakan kombinasi sumber terbuka Framework bahasa pemrograman PHP untuk membangun Website dinamis. Codeigniter juga memudahkan Developer untuk membuat aplikasi web dengan mudah.

  untuk itu, disini akan saya sedikit membagikan contoh SIA tersebut agar bisa kita bisa belajar bersama dan saling berbagi. Silahkan Klik Disini

1 comment:

Silahkan berkomentar

tantangan dan harapan